Menemukan ide-ide baru dan beda untuk sebuah artikel bukanlah perkara yang mudah bagi kebanyakan blogger pemula/newbie hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan yang kita terhadap hal-hal baru yang ingin banyak di ketahui orang banyak. Jika ini terjadi maka blog kita akan terlihat tidak uptodate dimata visitors dan hal ini tentu saja pengunjung akan meninggalkan blog kita. Lantas apa yang harus kita lakukan agar blog kita tidak mengalami hal yang demikian....? Baiklah untuk posting kali ini saya akan coba memberikan beberapa tips bagaimana saya mendapatkan ide baru untuk posting blog yang saya miliki. 

Ide baru untuk artikel atau posting

Lantas bagaimana cara menemukan ide baru untuk artikel.....?

Berikut beberapa cara yang anda bisa lakukan untuk mencari ide baru untuk posting blog :

  1. Komentar blog - yups...dari sana anda bisa mendapatkan ide artikel dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan pengunjung.
  2. Bergabunglah di banyak komunitas, forum dan group - dengan bergabung di berbagai komunitas, forum dan group anda akan mendapatkan banyak ide artikel dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan para anggota atau membernya.
  3. Ngintip menu FAQ yang terdapat di forum-forum  - sadar atau tidak disana akan banyak sekali pertanyaan yang mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi artikel selanjutnya dan pasti akan menjadi solusi bagi mereka yang juga mengalami hal yang sama dengan anggota forum tersebut.
  4. Manipulasi artikel popular yang telah ada - berbeda dengan copy paste dengan cara ini anda bisa  mengambil beberapa artikel populer yang ada di blog yang anda kunjungi tersebut yang nantinya bisa anda kembangkan menjadi artikel baru dan fresh.
  5. Manipulasi judul artikel - Sebagai contoh "Monitize Blog Ke Google Adsense Untuk Menghasilkan Uang" Maka dari judul ini anda akan mendapatkan ide-ide baru yang masih terkait dan berhubungan  dengan judul tersebut, contoh : 
  • Cara daftar google adsense lewat blogspot
  • Cara daftar google adsense lewat youtube
  • keuntungan menggunaka google adsense untuk blog Anda
  • kekurangan menggunakan google adsense untuk blog Anda
  • 20 Tips untuk meningkatkan penghasilan adsense google
  • Bagaimana cara membuat orang mengklik iklan adsense
  • cara mendapatkan dilarang dari google adsense
  • wawancara dengan publisher adsense sukses indonesia

 Demikian 5 tips mudah untuk mendapatkan ide baru untuk artikel blog anda. Semoga dapat bermanfaat sekian dan terima kasih.