Apa itu pengunjung atau visitor...?

Pengunjung atau dalam istilah blogging yang sering kita sebut sebagai visitor, visitors merupakan bagian penting dari kesuksesan sebuah blog atau website, karena sejauh ini yang menjadi tolak ukur ketenaran atau kesuksesan suatu situs dapat diindikasikan berdasarkan banyaknya pengunjung setiap harinya.

Macam-macam jenis pengunjung atau visitor berdasarkan sumbernya...!

  • Direct Visitors
  • Search Engine Visitors
  • Social Media Visitors
  • Advertesing Visitors
  • Affiliate Visitors
  • dan lain-lain
Balik ke topik pembahasan bagaimana "Cara Membuat Pengunjung Blog atau Website Kamu Senyaman Mungkin". Jika anda pernah mendengar istilah "Konten adalah Raja" maka saya membuat kesimpulan bahwa "Pengunjung atau Visitors Berarti Rakyat", karena tugas raja adalah mengayomi rakyaknya dengan sebaik-baik mungkin. Dengan kata lain sebagai pengelolah blog atau website yang baik kita harus memberikan perlakuan khusus dan special buat para visitornya. Lantas apa yang harus kita lakukan untuk membuat pengunjung blog atau website kita merasa nyaman ketika sedang mengunjungi atau berkunjung ke situs kita...?



Berikut hal-hal yang bisa dilakukan untuk memberi rasa nyaman kepada pengunjung atau visitor:

  1. Sajikan konten yang berkualitas dalam artian fresh idea bahkan artikel yang menjadi solusi dari permasalahan mereka.
  2. Gunakan desain yang simple dan elegant dengan menggunakan kombinasi warna yang tidak mencolok mata.
  3. Gunakan desain yang mobile-friendly dan responsive agar visitor merasa nyaman saat membuka situs anda dalam berbagai jenis dan tipe device.
  4. Optimasi kecepatan loading blog atau website anda agar bisa diakses dengan waktu yang cukup singkat.
  5. Berikan feedback yang baik, artinya jika anda tipe blogger yang suka blogwalking usahakan selalu menjawab setiap komentar, kritik, saran dan pertanyaan yang diajukan oleh setiap pengunjung dan kalau bisa lakukan kunjungan balik ke situs mereka.
  6. Jangan terlalu pasang banyak iklan di situs anda, sebenarnya ini hanya opsional saja karena tidak sedikit pengunjung yang tidak suka dengan iklan yang berlebihan di situs yang mereka ini kunjungi.
Demikian beberapa tips dari saya tentang bagaimana cara membuat visitors merasa nyaman saat mengunjunggi situs anda, barang kali teman blogger ingin menambahkan silahkan tuliskan saja di kolom komentar di bawah ini. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat sekian dan terima kasih.