Otodidak vs Universitas - Ide posting ini berasal dari status facebook salah satu blogger yang saya anggap senior ini, beliau adalah +Ruly Jenar Nakula admin dari duniaradioku.blogspot.com yang kini sudah berganti domain menjadi www.yourstheme.com. Dalam statusnya ia mengatakan :

Otodidak Versus Universitas

Blogger otodidak berkarya dengan :

  • Semangat
  • Keyakinan
  • Kerjakeras

Blogger Universitas berkarya dengan :

  •  Percaya diri
  • Optimistis
  • Teoritis
Dari pernyataan di atas saya dapat menyimpulkan bahwa untuk menjadi blogger yang kreatif tidak harus memiliki pendidikan yang tinggi hal ini dibenarkan oleh banyaknya blogger otodidak yang memiliki kemampuan blogging diatas rata-rata sebut saja Kang Ismet, Kang Adhy Suryadi dan masih banyak lagi tidak terkecuali Kang Ruly Jenar. Jika di bandingkan dengan saya sebagai lulusan Universitas terus terang kemampuan blogging saya masih jauh dibawah beliau. Namun hal ini tidak sama sekali membuat saya putus asa untuk meningkatkan kemampuan blogging saya agar bisa memiliki kemampuan para senior.

Pesan dari artikel singkat ini yaitu untuk mengajak teman blogger khususnya para newbie agar selalu optimis untuk meningkatkan kemampuan blogging menjadi yang lebih baik. Demikian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dan dapat memotivasi semangat blogging kita. Sekian dan terima kasih.